Rapat Koordinasi Pasar Sore Rantepao, Ini Rekomendasi Kasat Lantas Polres Toraja Utara

Polrestorajautara.com – Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Semuel To’longan bersama KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang, melakukan rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Rantepao, Kompleks Pasar Sore Rantepao, Kabupaten Toraja Utara pada Rabu (22/1/2020).

Rapat koordinasi itu dilakukan dengan Camat Rantepao, Ronny Kala’suso, Kasi Dal Dishub Kabupaten Toraja Utara, Suleman T, Satpol PP Kabupaten Toraja Utara, Wemy Luhetmaya, serta Lurah Penanian.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara, AKP Semuel To’longan mengatakan, ada beberapa rekomendasi hasil rapat koorsinasi yang sudah diterbitkan.

Pertama kata dia, masalah parkir kendaraan di sekitar Pos Lantas dan pasar sore Rantepao, di mana lahan parkir akan disiapkan di dalam lokasi pasar sore, lalu mengembalikan fungsi jalan, di mana penjual-penjual di pasar Sore Rantepao, menggunakan trotoar untuk berjualan yang berfungsi sebagai tempat pejalan kaki.

Kemudian menertibkan penjual yang memakai mobil untuk berjualan di atas badan jalan disekitar pasar sore, dan embahas rencana rekayasa Lalu lintas atau New Traffic Management di sekitar pasar sore Rantepao.

“Ke depannya kita akan berlakukan itu di pasar Sore Rantepao. Semoga masyarakat bisa memahami dan memaklumi itu, dan tidak kaget dengan adanya perubahan tersebut,” katanya.

Kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan peninjauan dan sosialisasi serta menegur secara persuasif edukatif. Peninjauan berakhir di pos Lantas dan koordinasikan lebih lanjut dengan Babinsa Kodim 1414 Toraja Utara dan anggota Komisi II DPRD Kabuoaten Toraja Utara yaknk Rate/Ne’belo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *