Sosialisasi Keselamatan Berkendara, Kanit Dikyasa Sambangi Sekolah-sekolah

Polrestorajautara.com – Kepolisian Polres Toraja Utara lakukan Aipda Kadsman Kendek selaku PS. Kanit Dikyasa Polres Toraja Utara lakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada guru dan siswa SMAN 1 Rantepao, Jumat (24/01/2020).

Menurut Kadsman, ketertiban dalam berlalu lintas sangat penting sekali bagi semua pengendara. Apalagi hal itu menyangkut dengan keamanan maupun keselamatan pengguna jalan.

Di tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengatakan “Kami ingin semua elemen masyarakat yang sudah diperbolehkan mengendarai motor harus benar-benar paham aturannya, termasuk para guru yang ada di sekolah ataupun siswa,”.

“Melalui sosialiasi yang dilakukan ke sekolah tersebut, ia harap mampu menekan pelanggaran dalam berlalu lintas, terutama dari kalangan pelajar”. Kata Kapolres

“Kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat ketika Anda berkendara, pastikan semuanya lengkap dan menggunakan alat kelengkapan berkendara yang sesuai dengan standar. Ini tentunya demi keselamatan kita, karena nyawa kita itu sangat berarti,” pungkas Yudha.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Rantepao, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Polres Toraja Utara yang menyambangi sekolahnya untuk memberikan pengetahuan serta menyampaikan informasi perihal keselamatan berkendara.

Menurutnya, Guru maupun Siswa yang menggunakan kendaraan di sekolahnya cukup banyak, sehingga sangat sesuai untuk diberikan pengetahuan berlalu lintas.

“Guru maupun anak-anak sangat antusias sekali serta dari Kepolisian juga interaksinya dengan anak-anak sangat menarik. Sehingga, kami sangat mengapresiasi sekali. mudah-mudahan saja ke depan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa berkurang, terutama dari kalangan pelajar,” pungkas mereka.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *