Wujud kehadiran Polisi di Sekolah, Kapolsek Tondon Nanggala Pimpin Upacara Bendera

Polrestorajautara.com – Kapolsek Tondon Nanggala Iptu Alwi memimpin upacara bendera di halaman SMPN 1 Tondon Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara, Senin (27/01/2020). Upacara ini rutin setiap Senin pagi yang diikuti seluruh guru, siswa-siswi beserta staf sekolah setempat.

Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus. Selain itu juga bertujuan sebagai penambah motiviasi belajar para siswa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.+

Kemudian menengok pada kasus kecalakaan lalu lintas, Kapolsek mengimbau kepada pelajar yang belum memiliki SIM sebaiknya tidak membawa kendaraan sendiri. Karena usia remaja belum bisa mengontrol emosi saat berkendara. “Ini tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga dapat membahayakan orang lain,” tegas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, menyikapi banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja, dihimbau kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para siswa-siswi guna tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka.

Di tempat terpisah orang nomor satu di Polres Toraja AKBP Yudha Wirajati Utara mengatakan “Kegiatan Polisi pimpin upacara bendera di sekolah sebagai wujud Polisi peduli terhadap pendidikan yang mencetak generasi penerus bangsa”.

Kepada para guru, Kapolres berpesan melalui amanat Kapolsek agar selalu meningkatkan kemampuan dalam membangun moral kepribadian para siswa. Yang terpenting adalah meningkatkan keimanan.

“Jauhilah lingkungan serta ajakan yang akan merusak masa depan, ubah pola pikir dan bertindak lebih baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat,” pesan Kapolres melalui Kapolsek.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat