Propam Polres Toraja Utara Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Serta Sikap Tampang Personel

Polrestorajautara.com – Propam Polres Toraja Utara lakukan pemeriksaan kelengkapan serta sikap tampang personel di halaman Mapolsek Rantepao, Polres Toraja Utara, Polda Sulsel, Jumat(31/01/2020) pukul 08.00 WITA.

Setelah pelaksanaan apel pagi jajaran Propam Polres Toraja Utara melakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang personel adapun obyek dari sasaran kegiatan pemeriksaan kelengkapan personel antara lain, SIM, KTA, KTP dan STNK bagi yang memiliki ranmor dan untuk sikap tampang yakni kerapian mulai dari potongan rambut kepala, pakaian, sepatu, serta atribut lainnya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kewibawaan dan demi ketertiban administrasi perorangan personel yang bersangkutan sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat lebih percaya diri serta terlihat rapi di masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan guna menindak lanjuti pengarahan Team Divisi Propam Polri, Bagi anggota yang tidak tertib maupun masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku. “Jadi sebelum anggota personel Polres Toraja Utara melakukan penertiban kepada masyarakat, anggota terlebih dahulu kita tertibkan,”. Tutur Kasi Propram Polres Torut.

Pada tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja.

“Dengan kedisiplinan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” tambahnya.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *