Wujudkan Program Polri Peduli Penghijauan, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Lakukan Penanaman Pohon

Polrestorajautara.com – Setelah kemarin kegiatan penghijauan dilakukan di sejumlah tempat, kali ini kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Lembang Tandung Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara. Selasa (04/02/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Polres Toraja Utara Bripka Imran yang melaksanakan kegiatan tersebut bersama Masyarakat setempat mengatakan bahwa penanaman pohon guna menjaga kelestarian sumber air antisipasi jika datangnya musim kemarau.

“Selain itu juga sebagai upaya dalam mengantisipasi potensi gangguan berupa tanah longsor pada saat musim penghujan yang rawan terjadi di lokasi ini,” ujar Imran.

Masih menurut Imran, kegiatan ini diharapkan melalui bentuk kepedulian masyarakat Lembang Tandung terhadap kelestarian alam maka manfaatnya dapat terus dirasakan oleh generasi mendatang.

Ditempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas, sehingga apa yang telah dilakukan bisa bermanfaat bagi lingkungan khususnya masyarakat Lembang Tandung.

“Penanaman pohon ini merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, seperti terlihat Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tondon dan masyarakat setempat bersama menanam pohon,” ucap Kapolres Toraja Utara saat ditemui.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat