Pelajar SMP Katholik Rantepao Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Polrestorajautara.com – Personil Polres Toraja Utara Aipda Kadsman Kendek selaku PS. Kanit Dikyasa Polres Toraja Utara kembali melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar, kali ini di SMP Katholik Rantepao Jln. Wolter Monginsidi, Rantepao, Jumat (07/02/2020).

Menurut Kadsman, maraknya pengendara sepeda motor oleh pelajar SMP atau anak di bawah umur saat ini mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Toraja Utara.

“Sosialisasi keselamatan berlalu lintas kita berikan agar saat dewasa nanti mereka tertib berkendara. Tidak ugal-ugalan dan melanggar rambu lalu lintas. Ini demi keselamatan bersama,” ujar Kadsman.

Di tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengatakan, Bagi pelajar SMP atau anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor secara psikologis masih labil, sehingga potensi terlibat laka lantas maupun membahayakan pengguna jalan lain sangat.

“Melalui sosialiasi yang dilakukan ke sekolah tersebut, ia harap mampu menekan pelanggaran dalam berlalu lintas, terutama dari kalangan pelajar”, Kata AKBP Yudha.

“Akan sangat ironis apabila generasi penerus bangsa banyak yang menjadi korban akibat laka lantas,” pungkas orang nomor satu di Polres Toraja Utara.

Sementara itu, Kepala SMP Katholik Rantepao, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Polres Toraja Utara yang menyambangi sekolahnya untuk memberikan pengetahuan serta menyampaikan informasi perihal keselamatan berkendara.

Menurutnya, Siswa yang menggunakan kendaraan di sekolahnya cukup banyak, sehingga sangat sesuai untuk diberikan pengetahuan berlalu lintas.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat