Sat Lantas Polres Toraja Utara Bersama Instansi Terkait Lakukan Rapat Koordinasi Evaluasi Andalalin

Polrestorajautara.com – Satlantas Polres Toraja Utara melaksanakan kegiatan rapat koordinasi Pembahasan Evaluasi Andalalin bersama instansi terkait Kabupaten Toraja Utara yang bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kab. Toraja Utara (Komp Terminal Bolu), Senin (17/02/2020) pukul 10.00 wita.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Ir. Eduard Limban, M.Si (Kadishub Kab. Toraja Utara), Akp. Semuel To’longan. SH, MH (Kasat Lantas Polres Toraja Utara), Iptu Adnan Leppang, SH, MH (KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara), Yulius Sattu (Kabid Peralatan Dinas PU Kab. Toraja Utara), Joni Patiung (Kabid Penataan Bangunan Dinas PU Kab. Toraja Utara), A. Sa’pang (Kepala Seksi Peralatan Dinas PU Kab. Toraja Utara), Yusuf Pairunan (Kabid Lalin Dishub Kab. Toraja Utara).

Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Semuel Tolongan, SH.MH menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk melakukan analisis dan memberikan saran masukan kepada pengembang maupun pelaksana proyek agar dikemudian hari tidak ada efek baik kemacetan maupun kesemrawutan lalu lintas akibat pembangunan pemukiman / perumahan.

Adapun hasil rapat yang dibentuk oleh Tim Andalallin yang terdiri dari 3 (tiga) instansi  Polri, Dinas Perhubungan dan dinas tata ruang adalah sebagai berikut :
1. Melakukan pendataan bangunan – bangunan / bangkitan yang menurut UU LAJ, PP 32 tahun 2011 dan PM 75 tahun 2015, akan menimbulkan dampak tarikan lalu lintas akibat pembangunan.
2. Laporan-laporan tentang adanya dampak dari Bangkitan yang sudah terbangun, Tim evaluasi akan menyurati pemilik untuk dilakukan Andalalin.
3. Apabila bangunan sudah terbangunan, maka dalam proses perpanjangan administrasi perijinan, akan di lakukan andalalin.

Pada tempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP yudha Wirajari, S.IK,.M.H menjelaskan dengan diadakannya rapat koordinasi seperti ini diharapkan dapat berkelanjutan untuk menjadi pertimbangan bagi dinas terkait dalam memberikan rekomendasi ijin pembangunan karena akan berdampak luas bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Toraja Utara.

Giat Rapat Koordinasi Andalalin berakhir pukul 12.30 wita, “semoga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Toraja Utara semakin meningkat setelah diadakannya kegiatatan Rapat Koordinasi Andalalin seperti ini”, harap Kapolres.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat