Akses Jalan Menuju Lolai Tertimbun Longsor, Kapolres Torut Bawa Personil Bersihkan Material

Polrestorajautara.com – Kapolres Toraja Utara Akbp Yudha Wirajati, SIK., M.H pimpin personilnya untuk membuka akses jalur yang tertutup akibat tertimbun material longsor, yang terjadi di Jalan Poros Alang-alang Lembang Nonongan Kec. Sopai Kab. Toraja Utara, Kamis (20/02/20) pukul 05.00 wita.

Tebing yang berada persis di tepi jalan tersebut longsor karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga material tanah yang berasal dari tebing kemudian jatuh menutup jalan yang menghubungkan Kec. Sopai dengan Kec. Kesu Desa Kabupaten Toraja Utara.

Menurut Sdra. Mesak Paingi saksi yang melihat pertama kali kejadian tersebut menjelaskan bahwa sekitar pukul 05.00 wita saat Ia sedang berolahraga dan suasana masih dalam keadaan gelap Ia melihat akses jalan telah tertutup sepenuhnya oleh timbunan longsor.

Saat diwawancarai Kapolres Toraja Utara AKBP yudha Wirajati, S.IK,.M.H mengatakan Pembukaan jalur akibat timbunan longsor menggunakan alat seadanya (skop) dilakukan oleh Personil kami dibantu masyarakat sekitar guna mempercepat terbukanya akses jalur menuju Daerah Wisata Lolai (Negri di atas awan) yang menghubungkan Kec. Sopai dengan Kec. Kesu agar tidak terhambatnya aktifitas masyarakat sambil menunggu alat berat dari BPBD kabupaten Toraja Utara.

“Setidaknya pada kesempatan pertama kendaraan berupa sepeda motor dapat melintas melewati akses jalan yang tertimbun longsor tersebut” kata Kapolres.

“Kami berharap selanjutnya cuaca dapat mendukung proses pembersihan material longsor ini, sehingga akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut dapat bisa digunakan kembali sepenuhnya,” tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat