Tanah Longsor Tutup Akses Jalan, Bhabinkamtibmas Berikan Pengalihan Arus Lalin

Polrestorajautara.com – Longsoran tanah yang menutup penuh badan jalan utama yang menghubungkan kecamatan Sopai dan kecamatan Kesu, tepatnya di Lembang Nonongan kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara, Kamis (20/02/20) pukul 05.00 wita.

Personil Polsek Sopai BRIPKA Yusran Patahang setelah mendapat informasi dari masyarakat langsung meluncur ke TKP guna melakukan tindakan pertama pengaturan arus lalu lintas mengingat material tanah yang jatuh menutup sepenuhnya akses jalan utama yang menghubungkan Kec. Sopai dan Kec. Kesu.

Kapolres toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H dikonfirmasi di tempat kejadian mengatakan bahwa dengan adanya informasi dari Anggota Polsek Sopai, Kami langsung menuju lokasi untuk mengetahui secara langsung lalu melakukan tindakan awal sambil menunggu pihak terkait guna mengambil langkah yang tepat.

“Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun terdapat kerugian material berupa 2 unit gardu milik warga rusak akibat tertimpa longsoran”, terang Kapolres.

Kami tetap mengimbau kepada warga Kabupaten Toraja Utara terkhusus Kecamatan Sopai yang rumahnya berada di atas ataupun di bawah tebing serta berada di titik rawan longsor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan deras.”tutur Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *