Polrestorajautara.com – Berniat mendapatkan untung malah rugi yang didapat. Ungkapan ini cocok dialamatkan kepada Pelaku Percobaan Pencurian di Kabupaten Toraja Utara.

Satuan Reserse Kriminal Polres Toraja Utara amankan satu unit sepeda motor yang didugakan pelaku pencurian saat ingin beraksi di Jln. Poros Rantepao-Makale Dusun Pabesenan Lembang Tadongkong Kec. Kesu Kab. Toraja Utara. Jumat (21/02/20) siang.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polres Toraja Utara menerima laporan dari Masyarakat bahwa telah terjadi Percobaan Pencurian di Jln. Poros Rantepao-Makale Dusun Pabesenan Lembang Tadongkong Kec. Kesu Kab. Toraja Utara, selanjutnya Anggota Resmob Polres Toraja Utara dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP Hardjoko, SH langsung bergerak menuju TKP yang dimaksud.

Sesampainya di TKP, Polisi pun langsung melakukan olah TKP dan mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Fino dengan No. Pol. DP 3104 IP yang diduga digunakan oleh pelaku, polisi juga mengamankan 1 buah helm dan 1 buah obeng tumbuk yang diduga dibawa oleh pelaku.

 

Saat diwawancarai Kasat Reskrim Polres Toraja Utara AKP hardjoko, SH mengatakan dari hasil olah TKP pengumpulan bahan keterangan, Percobaan Pencurian itu, awalnya diketahui oleh Sdra. Alexander yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang terlihat diintai oleh pelaku. Alexander pun curiga lalu menegur pelaku, saat itulah pelaku yang menyadari aksinya telah ketahuan, langsung melarikan diri.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H menjelaskan
Pihak kami telah mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Fino dengan No. Pol. DP 3104 IP yang diduga telah ditinggalkan pelaku di TKP, setelah kami lakukan penyelidikan, kami pun mendapat kejelasan bahwa sepeda motor tersebut adalah hasil pencurian yang terjadi di wilayah Kab. Enrekang.

 

Kesemua barang bukti yang berhasil diamankan selanjutnya dibawa ke Polres Toraja Utara guna penyelidikan lebih lanjut dan menunggu Pihak Polres Enrekang guna dilakukan pengembangan”, tutup Kapolres.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat