Senyum Ceria Anak TK Mawar Saat Sat Lantas Datang Mengajarkan Kedisiplinan

Polrestorajautara.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Toraja Utara gelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) guna menanamkan pendidikan kedisplinan sejak dini dan kecintaan anak-anak kepada Polri.

Kali ini, Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara dipimpin PS. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Toraja Utara AIPDA Kadsman Kendek melaksanakan giat PSA di TK Mawar Sharon Jln. Serang Kec. Tallunglipu Rantepao Kab. Toraja Utara. Rabu (26/02/2020).

Polisi Sahabat Anak merupakan program Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang dilaksanakan menyeluruh di Indonesia dengan sasaran anak-anak usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Aipda Kadsman yang memimpin kegiatan PSA memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan tugas-tugas di Kepolisian. Kegiatan PSA tersebut dikemas dengan metode belajar sambil bermain.

Terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H Berharap melalui kegiatan PSA tersebut kiranya dapat memberikan pemahaman akan tugas seorang Polisi, serta mampu membentuk kepribadian anak yang disiplin, jujur dan teladan.

“Usia TK adalah usia produktif dalam mengingat dan menyerap apa yang diajarkan dan dilihat, semoga cara yang kami lakukan dapat menjadi bekal anak-anak saat menginjak usia dewasa nantinya”, tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *