Tingkatkan Kedisiplinan Sejak Dini, Kanit Dikyasa Berikan Pembinaan Terhadap Pocil

Polrestorajautara.com – Ps. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Toraja Utara AIPDA Kadsman Kendek melakukan pembinaan terhadap para Polisi Cilik (Pocil) kepada Murid SD Lentera Harapan Rentepao Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Jumat (06/03/2020).

AIPDA kadsman melakukan pembinaan dan pelatihan Polisi cilik, untuk mengingatkan kembali dan melatih lagi tata cara baris berbaris ditambah dengan tata cara Gatur Lantas, sebelum pelatihan di mulai di berikan petunjuk-petunjuk guna meningkatkan semangat kepada peserta pocil saat latihan.

Kegiatan Pocil (Polisi Cilik) ini banyak mendapat sambutan positif dari para guru maupun orang tua Murid, mereka senang mengikuti kegiatan Pocil ini, mereka diajarkan mengenai manfaat kedisiplinan melalui baria-berbaris dikolaborasikan dengan berbagai variasi.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK.,M.H menjelaskan Kegiatan Polisi Cilik ini bertujuan untuk melatih dan menanamkan kebiasaan disiplin, juga percaya diri terhadap anak sejak usia dini, serta mengenal tata cara berlalu lintas.

Harapan diadakannya pembinaan seperti ini agar saatnya diadakannya perlombaan Pocil, Murid SD Lentera Harapan Rantepao yang sebelumnya telah mendapatkan pembinaan sudah bisa menunjukkan kemahirannya melalui baris-berbaris dengan berbagai variasi secara maksimal, tutup Kapolres.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat