Kapolres Toraja Utara Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Personil Je;ang Pemilu 2020

Polrestorajautara.com – Untuk memastikan sikap tampang serta kelengkapan masing-masing Personil Polres Toraja Utara dalam menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara.

Usai giat Apel Pagi di Halaman Mako Polres Toraja Utara, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK.,M.H didampingi Waka Polres Toraja Utara KOMPOL Mathius M Tappi serta Kasi Propam Polres Toraja Utara IPDA Arnold Aswan, SH lakukan pengecek kelengkapan dan kerapian Personil yang berpakaian dinas maupun Personil Polri yang berpakaian preman. Kamis (12/03/2020)

Mulai dari tutup kepala hingga alas kaki diperiksa, bahkan rambut personil yang dinilai sudah panjang diperintahkan untuk segera dirapikan.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengecek kelengkapan pribadi  personil seperti SIM, STNK, Kartu Tanda Anggota, dan surat menyurat lainnya. Jika sudah melewati batas berlaku segera diperpanjang.

Saat diwawancarai Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan, tujuan dilakukan pengecekan guna melihat langsung performa dan kesiapan Personil sebelum melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat terlebih dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

“Jika personil yang melanggar aturan akan dilakukan teguran lisan maupun tertulis bila perlu diberi tindakan fisik” tambah Akbp Yudha.

Sebagai personil Polri harus mengedepankan penampilan dan kelengkapan perorangan terlebih dahulu karena bersentuhan langsung dengan Masyarakat. “Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib” tutup Kapolres.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat