Polrestorajautara.com – Setelah sebelumnya sempat viral lantaran menyuapi seorang wanita tua yang sedang sakit, kali ini BRIPKA H. Firmansyah Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara kembali menyambangi seorang pria tua yang hidup sebatang kara dalam kondisi sakit sejak 7 tahun yang lalu, Rabu (12/03/2020) siang.

Pria tua tersebut diketahui bernama DANI PENGA (50) warga Kelurahan Ba’tan Kecamatan Kesu KabupatenToraja Utara, sudah sejak 7 tahun yang lalu menderita penyakit stroke dan tinggal hanya sebatang kara.

Saat Bripka H. Firmansyah tiba, jiwa kemanusiaannya pun timbul melihat keadaan Dani. Sontak Ia pun memandikan Dani dan mebersihkan rumah tempat tinggal Dani dibantu tetangga.

Bripka H. Firmansyah mengatakan bahwa Ia mencium bau yang tidak sedap setelah masuk ke kamar Dani, ternyata diketahui bahwa Dani terkadang melakukan aktifitas buang air langsung pada tempat tidur lantaran penyakit stroke yang dideritanya. Banyak sampah juga terlihat di sekitar kamar tempat tidur Dani yang juga berdampak munculnya bau tak sedap. tambahnya.

Dijelaskan oleh Bripka H. Firmansyah, apa yang saya lakukan semata-mata untuk membangitkan semangat Dani dalam proses penyembuhan serta meciptakan suasana yang bersih sebagai upaya dukungan atas kesembuhan Dani.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan kegiatan yang dilakukan Personil Polres Toraja Utara adalah sebagai tugas kemanusiaan. “Jadi tugas kepolisian tidak hanya tugas sesuai Undang-undang saja tetapi ada yang lebih penting yakni tugas kemanusiaan,” kata Dia.

Aksi yang dilakukan oleh Bripka H. Firmansyah kiranya dapat menjadi contoh buat seluruh personil Polri serta Masyarakat yang lain guna menanamkan pada diri masing-masing tentang pentingnya hidup jika apa yang kita lakukan bisa berguna bagi orang lain. tutupnya.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat