Jelang Pilkada, Dalmas Polres Toraja Utara Dilatih Penguatan dan Ketangkasan

Polrestorajautara.com – Fisik anggota Dalmas Polres Toraja Utara disegarkan untuk penguatan dan ketangkasan menghadapi perhelatan Pilkada 2020.

Berbagai persiapan dilakukan untuk pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Salah satunya latihan penguatan fisik dan dasar ketangkasan Anggota Dalmas Polres Toraja Utara yang digelar Rabu (18/03/2020) di lapangan Mako Polres Toraja Utara.

Pelatihan penguatan fisik dan peningkatan kemampuan ketangkasan gerakan-gerakan Dalmas dilaksanakan usai apel siang yang diikuti oleh Brigadir Polri Polres Toraja Utara.

Latihan penguatan fisik dan dasar Dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP daryatmo didampingi KBO Sabhara Polres Toraja Utara, serta turut hadir dalam mengawasan latihan yaitu Kabag Ops AKP Marthen Tangallo dan Kasat Binmas AKP Puji Jatmika, diikuti 1 Peleton Dalmas inti, 1 Peleton Dalmas Lanjutan serta 1 Tim yang bertugas sebagai Negosiator.

Saat dikonfirmasi Kapolres toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan ini sebagai wujud penekanan kesiapan personel Polres Toraja Utara menyambut pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Toraja Utara.Tujuannya untuk penyegaran, dan mengingat kembali tehnik dasar gerakan Dalmas.

“Latihan ini untuk kesiapsiagaan, seandainya dalam tugas pengamanan situasi menuntut Polisi harus berhadapan dengan massa pengunjuk rasa,” jelas Kapolres.

Kapolres Toraja Utara menegaskan, Dalmas adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri (kompi,peleton) dalam rangka menghadapi massa pengunjuk rasa. Sehingga perlu untuk dilakukan penyegaran guna mendapatkan fisik yang prima dalam menghadapi Pilkada 2020.

Latihan diawali penguatan fisik, kemudian dilanjutkan gerakan-gerakan dasar Dalmas, pada kesempatan tersebut juga disampaikan penekanan terkait mental dan moral yang baik. “Sebagai anggota Dalmas diperlukan mental dan moral yang baik sehingga dalam pelaksanaan tugas pengamanan unjuk rasa dapat terhindar dari perbuatan yang sifatnya diluat dari ketentuan,” tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat