Cegah Penyebaran Coronavirus, Polres Toraja Utara Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Polrestorajautara.com – Polres Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan, Minggu (22/03) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Mapolres.

Penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Gabungan Dinas Kesehatan Kab. Toraja Utara dan Dinas BPD Kab. Toraja Utara yang dipimpin oleh Kabid Kesmas Desi Tanda Lembang guna untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona (Covid-19) di Mapolres Toraja Utara serta menghindari terjangkitnya virus tersebut kepada Personil Polres Toraja Utara.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya, mulai dari ruangan Pelayanan, kamar mandi, dan ruangan yang ada pada tiap fungsinya. Tak luput ruangan Kapolres, Waka Polres serta Kabag Ops yang juga ikut dilakukan penyemprotan.

Saat dikonfirmasi Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan Penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di Mapolres.

Selain itu, Kapolres menambahkan Penyemprotan disinfektan serta bersih-bersih lingkungan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi dini penyebaran virus corona.

“Bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat. “tetap tenang dan tidak panik, tingkatkan kewaspadaan agar Coronavirus (Covid-19) bisa dihentikan,” himbau akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *