Kapolres Beserta Bupati Tinjau Perbatasan Pintu Masuk Palopo-Torut Dalam Pencegahan Virus Corona

Polrestorajautara.com – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H beserta Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan meninjau pos pengawasan pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Jalan Poros Toraja Utara Palopo Lembang Tondon Tandung Kec. Nanggala Kab. Toraja Utara, Jumat (27/03/2020).

Pininjauan pos pengawasan tersebut bertujuan, guna melihat secara langsung sistem kerja para petugas gabungan terhadap setiap orang maupun kendaraan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Toraja Utara sebagai wujud pencegahan mewabahnya Virus Corona.

Adapun Petugas Gabungan yang menjalankan tugas pada Pos Pengawasan tersebut yaitu Personil Polres Toraja Utara dipimpin Kapolsek Tondon-Nanggala, Dinas Kesehatan Kab. Toraja Utara, Dinas Perhubungan Kab. Toraja Utata, Sat Pol PP Kab. Toraja Utara serta BPBD Kab. Toraja Utara.

Setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat dari arah Palopo yang akan memasuki wilayah Toraja Utara dihentikan oleh petugas lalu kemudian terhadap pengendara ataupun penumpang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Petugas juga mencatat data warga yang melintasi perbatasan dalam formulir notifikasi yang berisi informasi alamat asal dan tujuan, serta kondisi kesehatan.

Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan berharap petugas gabungan yang ada di pos pengawasan bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan agar Virus Corona ini tidak masuk dan menular di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menuturkan, selama didirikannya Pos Pengawasan tersebut belum ditemukan adanya warga yang memasuki wilayah Kabupaten Toraja Utara yang terindikasi dengan gejala virus Corona.

“Teknis pengawasannya dilakukan dengan cara pemeriksaan suhu tubuh, Jika suhu tubuh sudah melewati 37 derajat, kita intervensi dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut”. terang Kapolres

Alhamdulillah sampai saat ini kita belum menemukan orang yang diindikasi terpapar Virus Corona (Covid-19), “semua orang yang masuk normal-normal saja,” tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat