Cegah Corona, Polsek Sopai Perketat Periksa Warga Lalu Lalang

TORAJA UTARA — Polsek Sopai Polres Toraja Utara meningkatkan kewaspadaan dalam rangka mengantisipasi penyebaran viru corona. Seluruh warga yang lalu lalang atau keluar masuk pun diperiksanya.

Pemeriksaan berlangsung di Posko Covid-19 Kecamatan Sopai di Dusun Tambolang, Kelurahan Nonongan, Kecamatan Sopai Jumat (3/4/2020). Tak lupa himbauan serta penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan.

Kapolsek sopai, IPTU Daud Massangka mengatakan, masyarakat harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara, selalu menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan harus dibersihkan agar tidak menimbulkan penyebaran virus covid-19.

“Pemeriksaan suhu tubuh bagi siapa saja yang hendak keluar masuk wajib dilakukan,” katanya

Kata dia, warga juga harus mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak. Menghindari kontak langsung dengan orang lain.

“Apabila merasakan kelainan terhadap kesehatan tidak enak badan segera ke Puskesmas atau ke rumah sakit terdekat,” terangnya.

Selain itu kapolsek juga memberikan himbauan tentang maklumat kapolri dengan tujuan agar masyarakat untuk sekarang ini tidak boleh melaksanakan bentuk kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang.

Pada kegiatan itu hadir Bhabinkamtibmas Aiptu R Tonglo, Kanit IK Bripka Adi Harjuwinata, Camat Sopai Marthen Panggallo, Kepala Lembang Nonongan Ibrahim Lapu, Babinsa serta pihak dari puskesmas Sopai yang tergabung dalam Satgas Covid-19. (Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *