Pimpin Rapat Penanganan Corona, Kapolres: Menegur dengan Santun dan Humanis

  • TORAJA UTARA — Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma memimpin rapat lanjutan terkait penanganan dan dampak daei wabah corona atau covid-19 di Mapolres Toraja Utara, Jumat (3/4/2020).

Perwira berpangkat dua melati itu memberikan arahan kepada seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Torut. Penekanannya juga untuk mempelajari Kepres nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat dan PP nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Itu harus disosialisasikan kepada seluruh anggota dan masyarakat.

“Ada banyak yang perlu diantisipasi imbas dampak negatif PSBB seperti terjadinya tindak pidana penjarahan, pemerasan, pemalakan, perampokan dan potensi konflik,” katanya.

Yudah menuturkan agar usaha kecil dan usaha menengah agar tetap beroperasi dan mampu menjaga penyerapan tenaga kerjanya. “Yang pasti ketersediaan sembako dan harga pangan betul-betul harus kembali normal saat memasuki bulan suci Ramadan,” tambahnya

Dia juga menekankan sekaitan dengan maklumat Kapolri bukan hanya ditujukan kepada masyarakat tapi juga kepada internal Polri. “Kita semua yang terlibat harus sosialisasi dan penerapan Maklumat Kapolri dengan ketegasan untuk meminta masyarakat menjaga jarak atau tidak berkumpul. Yang terpenting lakukan dengan santun, humanis, dan penuh kearifan lokal,” sebutnya.

Pada kegiatan itu hadir dalam kegiatan rapat lanjutan penanganan wabah virus corona atau covid – 19 diantaranya Waka Polres Toraja Utara Kompol Mathius M Tappi, Para Kabag, Kasat, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Toraja Utara. (Humas Polres Toraja Utara )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat