Perketat Social Distancing, TNI-Polri gencar Lakukan Patoli dan Imabuan

PolresTorajaUtara.com – Dalam rangka Ops Aman Nusa II penanganan Covid-19 (Virus Corona), Petugas gabungan Polres Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja dan Sat Pol PP Kab. Toraja Utara dikerahkan untuk melakukan patroli dalam wilayah hukum Polres Toraja Utara, Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO sat Sabhara IPDA Ayub Sampe, dengan cara ketika masih ada yang berkumpul, petugas tak segan untuk membubarkannya, Jumat (03/04/20) sore.

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Petugas Gabungan dalam rangka mensosialisasikan dan memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk mematuhi surat edaran Bupati Toraja Utara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Saat ditemui, Kapolres Toraja Utara AKBP yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka Social Distancing (menjaga jarak sosial) sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Selain itu, juga menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 tentang kepedulian terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid -19.

Kapolres meminta kepada Masyarakat agar tidak keluar dari rumah ditengah penyebaran Virus Corona yang makin masif seperti saat ini. Jika ada warga yang ingin keluar rumah, maka harus untuk tujuan yang penting.

“Jadi keluar rumah untuk hal yang perlu. Kalau bepergian hanya untuk sebatas silaturrahmi hentikan dulu, sedangan jika ke Pasar untuk membeli kebutuhan sehari-hati diganti dengan membeli kebutuhan untuk satu minggu,” tambah Kapolres.

Pihak Polres Toraja Utara tidak memberlakukan sangsi bagi masyarakat apabila masih nongkrong atau berkumpul di luar rumah. Sebab kami ingin adanya kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah demi menyelamatkan diri Sendiri, Keluarga, ataupun Masyarakat sekitar imbas dari Covid-19. tutup Akbp Yudha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat