Begini Cara Kerja Satgas Covid-19 Toraja Utara

TORAJA UTARA — Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Toraja Utara melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan poros Toraja Utara-Palopo tepatnya di Dusun Kala’paran Lembang Tandung Nanggala, Kecamatan Nanggala Senin (6/4/2020).

Hal itu dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Satgas Pencegahan Covid-19 terdiri dari BPBD Toraja utara, Dinas Kesehatan Toraja Utara, Satpol PP, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, dan Puskesmas Ma’dong,

Kegiatan penyemprotan disinfektan dengan sasaran seluruh kendaraan roda empat maupun roda dua yang masuk dari arah kota Palopo ke Toraja Utara.

“Dalam kegiatan tersebut tim terpadu Satgas memeriksa suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan bagi kendaraan dari arah Palopo masuk ke Kabupaten Toraja Utara,” kata Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma.

Yudha bertutur, penyemprotan disinfektan lebih rutin dilaksanakan terutama pada fasilitas–fasilitas umum serta pemukiman warga. “Pencegahan harus dilakukan sedini mungkin,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *