Kapolres Toraja Utara, Himbauan Social Distancing Turunkan Angka Kriminalitas

PolresTorajaUtara.com – Ditengah penanggulangan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara dengan rutin melakukan himbauan Pencegahan, berdampak pada menurunnya angka kriminalitas di jajaran Polres Toraja Utara. Selasa (07/04/20)

Terlebih, setelah diberlakukannya pembatasan sosial atau mengurangi aktivitas masyarakat guna mencegah penularan Covid-19, sesuai dengan apa yang tercantum pada Maklumat Kapolri.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat memberikan keterangan menjelaskan bahwa menurunnya jumlah kriminalitas pengaruh dari adanya wabah virus Corona. Masyarakat diminta tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan serta memilih berdiam diri di rumah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Jumlah kriminalitas yang mengalami penurunan yang dimaksud baik Kejahatan konvensional maupun Kejahatnan Trans nasional, diikuti angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas juga ikut mengalami penurunan, tambah Kapolres.

Kapolres mengatakan “Menurunnya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Toraja Utara tak lepas dari peran serta masyarakat yang menjaga Kamtibmas. Di samping status penanggulangan Covid-19 yang membuat warga harus karantina diri di rumah,”.

Meski demikian, mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulsel, menegaskan jika seluruh Polsek jajarannya tetap gencar mengantisipasi kejahatan yang dimungkinkan dapat terjadi. contoh konkritnya, meningkatkan patroli sekaligus kegiatan preemtif dan preventif serta memberikan himbauan bagi masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat yang menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Ini sejalan dengan instruksi pemerintah dibarengi Maklumat Kapolri terkait Social Distancing dan Phsycal Distancing dalam pencegahan virus Corona,” tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *