Warga Berdamai Setelah Kapolsek Sanggalangi Melakukan Mediasi

PolresTorajaUtara.com – Kapolsek Sanggalangi, IPTU Ketut Aliasa melakukan mediasi kepada dua warga yang berselisih paham.

Perseteruan antara Elisabet Toding Padang (52) dengan Margaretha Silambi (52) didamaikan kapolsek bersama PS Kanit Res, Bripka Arianto Senin (7/4/2020)

Karena permasalahannya hanyalah sepeleh yang terjadi Ditammeng Toe dimana Margaretha hendak mau melempar batu ke atap rumahnya namun tidak sengaja mengenai anak dari Elisabet. Apalagi keduanya saling bertetangga.

Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliasa memberikan pemahaman terkait permasalahan tersebut antara kedua belah pihak maupun keluarga masing-masing kedua belah pihak.

“Kemudian membuatkan kedua belah pihak surat penyataan tidak keberatan terkait perkara tersebut,” katanya Selasa (7/4/2020)

Adapun kesepakatan kedua belah pihak yakni, Margareta menyadari perbuatanyya dan meminta maaf. Dia tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

“Keduanya pun menyatakan masalah tersebut telah selesai secara kekeluargaan dan tidak akan mengungkit masalah tersebut dan tidak ada saling menaruh dendam,” tambahnya.

Ketut pun menambahkan, jika dikemudian hari salah satu kedua belah melanggar kesepakatan atau pernyataan tersebut maka bersedia diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Mereka juga berdamai atas dasar keputusan kedua belah pihak tanpa ada unsur paksaan atau intimidasi dari pihak manapun melainkan atas dasar kesadaran kedua belah pihak,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *