Bantu Warga Bercocok Tanam Padi, Bhabinkamtibmas Himbau Pencegahan Covid-19

PolresTorajaUtara.com – Ada cara menarik dilakukan Bhabinkamtibmas saat memberikan himbauan mengenai Physical Distancing guna cegah Penyebaran Covid-19, agar tetap bisa berinteraksi dengan warga.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara Bripka H. Firmansyah berikan Himbauan Pencegahan Covid-19 diarahkan ke sawah himbau para petani yang sedang bercocok tanam di Lembang Tadongkon Kec. Kesu Kab. Toraja Utara, Senin (13/04/2020) pagi.

Meski masih mengenakan seragam lengkap, ia tak membatasi diri untuk tidak masuk ke kubangan air di sawah.

Ia mencopot sepatunya, selanjutnya melipat baju dan lengannya agar bisa ikut membantu warga menanam benih padi.

Sambil menanam padi Bripka H. Firmansyah memberikan himbauan kepada warga binaan agar kiranya tetap patuh pada himbauan dari Pemerintah yakni menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan physical distancing (menjaga jarak) setidaknya 1 meter.

Bahkan saat sedang melakukan aktivitas menanam padi sekalipun, hingga setelah menanam padi juga senantiasa menjaga kebersihan diri guna menghidari penyebaran/terpapar penyakit terkhusus Covid -19.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bripka H. Firmansyah merupakan upaya Polres Toraja Utara dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan juga guna mempererat hubungan emosional dengan warga binaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka H. Firmansyah dan kepada Warga Masyarkat”. terang Kapolres.

Semoga Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir hingga kita dapat kembali berinteraksi secara normal dan melakukan aktifitas seperti biasanya. harap Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *