Pentingnya Pakai Masker Untuk Keselamatan Bersama, Himbau Kapolsek Sopai

PolresTorajaUtara.com – Kapolsek Sopai IPTU Daud Massangka, S.H bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sopai BRIPKA Yusran Patahang kembali mengingatkan warga binaannya tentang pentingnya memakai masker demi keselamatan berasama. Kamis (16/04/2020).

Dalam himbauannya Kapolsek Sopai menuturkan bahwa setiap orang bisa membuat sendiri masker yang diperlukan dengan bahan kain.

Syarat minimal masker kain yang direkomendasikan adalah berbahan katun, menggunakan tiga lapis kain, kemudian disesuaikan dengan bentuk wajah.

“Yang penting adalah menutup dagu, mulut, sampai pipi” tambah Kapolsek.

Terlihat Kapolsek Sopai dan Bhabinkamtibmas Polsek Sopai memasangkan langsung masker kepada beberapa warga binaannya yang terlihat tidak menggunakan masker.

Ditempat terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wurajati, S.IK.,M.H menyampaikan bahwa sebelumnya kami juga telah mengampanyekan penggunaan masker ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toraja Utara melalui media sosial hingga pemasangan spanduk di tempat umum. Penggunaan masker penting, guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus korona.

“Cara-cara untuk memutus rantai COVID-19 adalah menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak,” pungkas Kapolres.

Terakhir, Yudha meminta agar Masyarakat Kabupaten Toraja Utara tetap mengindari kerumunan dan menerapkan Physical Distancing.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat