Kapolsek Sa’dan Balusu Temui Anak Muda Sosialisasi Bahaya Corona, Gunakan Pendekatan Milenial

PolresTorajaUtara.com – Dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara. Asal masyarakat bisa memahami imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Selain memperketat wilayah perbatasan, juga dilakukan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sebagainya. Paling penting adalah meyakinkan anak milenial juga soal bahaya pandemi ini.

Hal itu ditunjukkan oleh Kapolsek Sa’dan Balusu, IPTU Lewi TA. Dia menemui sekelompok anak muda di Lembang Sa’dan Ballopasange, Kecamatan Sa’dan Jumat (17/4/2020).

Dia meluangkan waktu untuk sengaja menemui anak muda tersebut untuk meyakinkannya agar selalu di rumah. Pendekatan yang dilakukan juga cukup berbeda. Harus konteks kekinian. Tetap menjaga jarak, namun selalu bercabda dan tersenyum kepada anak muda itu.

Sebab, jika harus memahami anak milenial harus bisa juga memahami karakternya. Bukan karakter orang besar yang disampaikan. Karena mereka selalu merasa acuh. Namun jika diperhatikan, mereka pun pasti menaruh simpati.

“Generasi muda agar saling mengingatkan supaya bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, rumah, dan lingkungan,” kata IPTU Lewi.

Dia juga mengharapkan agar bersama-sama dengan Gugus Tugas untuk mengawasi setiap pendatang dan arahkan ke puskesmas. “Minimal laporan dari anak milenial ini sangat membantu tim. Apalagi mereka cepat sekali mengakses informasi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *