Pos Checkpoint Ops Ketupat Lipu-2020 Covid-19 Dikunjungi Kapolres Torut, Ini Kesiapannya

PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengecek Pos Checkpoint Ops Ketupat Lipu-2020 Polres Toraja Utara, Senin (27/04/2020) sore.

Kegiatan pengecekan Pos Checkpoint Operasi Ketupat Lipu-2020 dilakukan sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Polres Toraja Utara telah menyiapkan Tiga titik Pos Check Point dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Lipu-2020. Yakni Pos Checkpoint Kaleakan, Rantepao dan Tadongkon selama 37 hari dimulai tanggal 24 April 2020 s/d 30 Mei 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan Satpol PP.

“Jaga soliditas dan kekompakan yang terlibat pengamanan hingga dalam pelaksanaan tugas kita mampu mengatasi berbagai kendala guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” ucap Kapolres kepada petugas Pos Check Point Ops Ketupat 2020 saat melakukan pengecekan.

“Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” tandas Kapolres.

Kapolres berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran covid – 19, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

“Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerpakan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah,” pesan Akbp Yudha.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat