Sempat Viral Marah Saat Ditegur Tidak Menggunakan Masker, Polsek Sa’dan Balusu Turun Tangan Berikan Pemahaman

PolresTorajaUtara.com – Aksi rekaman video yang sebelumnya telah beredar di sosial media mengenai salah seorang warga yang marah saat ditegur oleh Petugas Posko Covid-19 karena tidak menggunakan masker, akhirnya berujung permintaan maaf.

Personil Polsek Sa’dan Balusu di bawah pimpinan IPTU Lewi Tandi Arung yang sempat melihat langsung rekaman tersebut akhirnya turun tangan menemui warga yang dimaksud sebut saja Sdra. Marthen dan mempertemukan dengan pihak Petugas Posko Satgas Covid-19.

Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Lembang Sa’dan Ballopasange’ Kec. Sa’dan, Kab. Toraja Utara dengan dihadiri oleh Camat Sa’dan Panggau Ponglabba, SH, Kepala Lembang Sa’dan Ballopasange’ Pither Masirri, PS. Kanit Reskrim Sek. Sa’dan Balusu Aipda Jusep Palulun, PS. Kanit IK Sek. Sa’dan Balusu Bripka Arens H.L, dan Tokoh Masyarakat dari Lemb. Sa’dan Ballopasange’. Sabtu (02/05/2020) pukul 14.00 WITA.

Adapun tujuan dilakukannya pertemuan guna untuk mencari solusi atas kejadian tersebut agar tidak berkelanjutan serta memberikan pemahaman akan pentinggnya penggunaan masker.

Kapolsek Sa’dan Balusu IPTU Lewi Tandi Arung menjelaskan bahwa hasil dari kegiatan pertemuan tersebut Sdra. Marthen mengakui bersalah dan keliru atas apa yang telah dilakukan kepada pihak petugas Posko Covid – 19 sekaligus meminta maaf.

Kami juga memberikan himbauan kepada petugas posko dalam hal melaksanakan tugas di Posko Covid-19 agar memperhatikan kesopanan saat melakukan teguran untuk mencegah penyebaran Virus Corona. tambah Kapolsek.

Mari bersama kita cegah penyebaran Virus Corona dengan wajib menggunakan masker karena dalam penggunaan masker kita tidak hanya melindungi orang lain, tapi juga melindungi diri sendiri dari penyebaran wabah Virus Corona. pesan Iptu Lewi.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *