Kapolres Torut Bersama Dandim Sahur Bareng di Pos Ops Ketupat Lipu 2020, Wujud Kebersamaan

PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK., M.H melakukan sahur bersama anggota pengamanan Pos Pelayanan Ketupat di Jl Andi Mappanyukki, Kelurahan Penanian, Kecamatan Rantepao Selasa (5/5/2020).

Uniknya kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di Sulsel dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Physical distancing tetap ditunjukkan.

Dalam sahur bersama tersebut, hadir Dandim 1414 Tator Letkol Czi Zaenal Arifin, M. Han, Kadis Pariwisata Yorry, Kasdim 1414 Tator, Kabag Ren Polres Torut Kompol Sudaryanto, Kasat Lantas AKP Semuel, Danramil 02 Rantepao serta Pejabat Utama Polres Toraja Utara dan Pejabat Utama Kodim 1414 Tator.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati mengatakan, sahur bareng ini dilakukan untuk memperkuat sinergitas TNI Polri. Memastikan situasi di wilayah Toraja Utara aman dari gangguan kamtibmas.

“Sejak awal Ramadan kita sudah dirikan pos keamanan sehingga masyarakat bisa meminta pelayanan. Intinya kita¬†all out¬†dalam mengamankan bulan Ramadan,” katanya.

Perwira berpangkat dua melati itu menuturkan, peruntukan pos ini untuk lebih mengefektifkan pelayanan yang suasananya memang agak berbeda dikarenakan wabah Pandemi Covid-19. Anggota juga setiap saat keliling melakukan patroli.

“Itu untuk mencegah adanya aktivitas warga berkumpul-kumpul dan memeriksa setiap pendatang yang masuk,” tuturnya.

Selain itu Yudha menekankan kepada personel yang berjaga di pos untuk tetap menjaga kebersihan Pos Pelayanan. Tidak meninggalkan Pos Yan sebelum ada piket baru.

“Tetap jaga kekompakan dan kerjasama yang baik dengan institusi terkait yang terlibat dalam pengamanan. Tetap santun kepada masyarakat dan selalu tersenyum,” sebutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat