Berikan Himbauan Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Sabhara Polres Torut Gelar Patroli Berbentuk Ngabuburit

PolresTorajaUtara.com – Antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta Cegah Penyebaran virus Covid-19, Satuan Sabhara Polres Toraja Utara menggelar patroli sore dalam bentuk Ngabuburit, Kamis (07/05/20) sore.

Patroli sore dalam bentuk Ngabuburit tersebut dimulai pada pukul 15.00 wita Dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Daryatmo.

Menyisir tempat keramian, seperti tempat jajanan dan lokasi yang terlihat adanya sekumpulan Masyarakat, Kasat Sabhara bersama Personil berikan himbauan dan teguran bersifat persusaif dalam pencegahan virus Covid-19.

Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP Daryatmo mengatakan giat patroli yang bersifat Ngabuburit dilaksanakan guna antisipasi gangguan Kamtibmas serta pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara.

“Giat tersebut berakhir di Pos Ketupat Covid-19 2020 Perbatasan Kaleakan yang ditutup dengan kegiatan Buka Puasa bersama dengan Petugas Pos dan Instansi terkait,” tambah Kasat Sabhara.

Ditempat terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya tindak pidana menjelang waktu berbuka puasa, dan berharap terwujudnya kesadaran Masyarakat untuk menjadi pemutus matarantai penyebaran virus Covid 19.

“Jaga soliditas dan kekompakan, hingga dalam pelaksanaan tugas kita mampu mengatasi berbagai kendala guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” pesan Kapolres kepada Personil.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *