Polsek Rindingallo Kawal Penyaluran BLT Kemensos RI di Buntu Pepasan

PolresTorajaUtara.com – PS. Kanit Binmas Polsek Rindingallo AIPTU Kamandoko lakukan pengawalan proses penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dari kementrian sosial RI kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 di Lembang Ponganan Kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara Utara. Kamis (21/5/2020).

Kegiatan ini merupakan instruksi dari Pimpinan Tertinggi yaitu Kapolri hingga turun ke Kapolres Toraja Utara dan Kapolsek Rindingallo untuk melakukan pengawalan pada setiap proses Penyaluran Bantuan hingga ke Masyarakat.

BLT disalurkan bagi warga yang berdomisili di 4 Dusun yaitu Dusun Matande, Dusun Buntu Ledo, Dusun To’ Barereng dan Dusun Ledo. Informasi diperoleh, total penerima bantuan dari ke 4 Dusun tersebut sebanyak 84 Kepala Keluarga.

Kapolsek Sanggalangi IPTU Arsenius L mengatakan kegiatan yang Kami lakukan guna menjamin rasa aman dan tertib selama proses penyaluran Bantuan tentunya sesuai dengan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak fisik (Physical Distancing), menggunakan masker dan mecuci tangan sebelum ataupun sesudah memerima BLT.

Sementara itu Kapolres Toraja Utara pada tempat terpisah menjelaskan bahwa pengawalan yang Kami lakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan penyelewengan dana. “Sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran, diterima oleh warga yang berhak menerima. ungkapnya.

Turut hadir dalam penyaluran, Sekcam Buntu Pepasan Mathius Tandi Bonga, Kepala Lembang Agustinus, S.Pd, Pendamping Desa Lembang Sarambu, Ketua BPL Jacob Rombe, serta Babinsa Koramil 03 Rindingallo Pelda Anthon.

(humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *