Tahapan Harus Ada, Kapolres Torut : Torut Zona Hijau Covid-19

PolresTorajaUtara.com – Toraja Utara menjadi salah satu kabupaten di Sulsel yang zona hijau, dan kini bersiap untuk beradaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH mengatakan, pihaknya bersyukur dengan ditetapkannya Torut sebagai salah satu daerah zona hijau berdasarkan data Kementerian Kesehatan.

“Memang Torut satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang masuk dalam zona hijau dalam perhitungan 109 kab/kota diseluruh Indonesia yang belumm pernah ada yang positif,” katanya Sabtu (30/5/2020).

Perwira berpangkat dua melati itu berharap, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Torut bisa beraktivitas kembali seperti semula, dan masyarakat juga jangan terburu-buru dengan euforia atas kondisi sekarang.

Sebab, AKBP Yudha menginginkan ada tahapan-tahapan saat diterapkan new normal. “Kami ingin ada tahapan-tahapannya sepertu, wisata, sekolah, dan lainnya akan dibuka lagi secara bertahap dan harus dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Langkah pertama tuturnya, pihaknya bersama forkopimda akan melakukan dan membahas perbup. “Jika sudah ada penyampaian atau surat edaran dari Ketua Gugus Tugas kami juga akan melakukan pelonggaran di wilayah masuk. Dan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin,” jelas mantan Kasubdit Tipikor Polda Sulsel itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *