Begini Cara Anggota Polres Torut Peringati Hari Lahir Pancasila

PolresTorajaUtara.com – Selalu ada cara dalam memperingati Hari Lahir Pancasila. Dalam bentuk apapun, dalam kondisi apapun.

Memang pada 1 Juni 1945, kata Pancasila pertama kali diperkenalkan Bung Karno saat sidang BPUPKI di Gedung Chuo Sangi In, Jakarta. Fondasi berdirinya rumah besar bernama Republik Indonesia digagas, parafounding fathers berpikir keras. Bagaimana caranya, agar negeri ini sanggup menaungi kodrat pluralistiknya.

Apa yang dilakukan para personel Polres Toraja Utara dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang tengah bekerja saat pandemi Covid-19 di pos, yang berada di rumah karena tidak bertugas.

Adalah mereka tetap menggunakan pakaian seragam lengkap. Yang berada di pos tetap mengikuti dengan tenang peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Ada yang melalui gawai, ada pula yang melalui televisi.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH memang telah memerintahkan kepada jajarannya untuk tetap mengikuti prosesi peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Hari ini jadi momen penting bagi kita semua untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan,” katanya (1/6/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *