Jelajahi Pasar Bolu, Patroli Sat Sabhara Polres Toraja Utara Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

PolresTorajaUtara.com – Menjelang rencana diberlakukannya New Normal, Personil Sat Sabhara Polres Toraja Utara, melaksanakan patroli di Pasar Tradisional Bolu Kec. Tallung Lipu Kab. Toraja Utara memberikan sosialisasi mengenai tetap diterapkannya Protokol Kesehatan. Kamis (04/06/2020) siang.

Selain melakukan sosilisasi mengenai penerapan Protokol Kesehatan, Personil Sat Sabhara Polres Toraja Utara yang dipimpin oleh BRIPKA Daniel juga melakukan berjalan kaki mengitari pasar guna memastikan situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali.

Penerapan Protokol Kesehatan disosialisasikan kepada para pengunjung pasar maupun para penjual dengan maksud agar Masyarakat tetap wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak dengan menghindari adanya kerumunan di dalam pasar.

Ditempat terpisah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan bahwa kegiatan patroli di pasar, objek-objek vital, dan tempat yang diindikasi adanya kerumuman akan terus dilakukan jelang ataupun telah diberlakukannya New Normal (Tatanan Kehidupan Baru) di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Hal ini dimaksud guna menanamkan kesadaran penuh Masyarakat bahwa wabah Covid-19 masih ada disekitar kita. Untuk itu aktivitas ekonomi/publik diperbolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. jelas Kapolres Torut.

Untuk memastikan New Normal bisa berjalan baik tentunya harus dilakukan upaya yang sistematis, terkordinasi dan konsisten dalam melakukan pengawasan publik guna tetap tercegahnya penyebaran virus Covid-19. tutup Akbp Yudha.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat