PolresTorajaUtara.com – Menyambut hari Bhayangkara ke -74, Polres Toraja Utara bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Lakipadada Kab. Tana Toraja menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam bentukdonor darah di halaman Mako Polres Toraja Utara usai pelaksanaan giat apel pagi, Selasa (23/06/20) pagi.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, Waka Polres Toraja Utara Kompol Urbanus Mangambe, S.Sos,.M.Si, Para Perwira, Bintara, Bhayangkari Cabang Toraja Utara, Anggota Kodim 1414 Tator, Pemerintah Daerah, serta Masyarakat umum.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan dalam bentuk donor darah ini dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara dengan mengusung tema; Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020.

“Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, karena setetes darah dapat menjadi sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Kapolres.

Kepala Bagian Perencanaan Polres Toraja Utara, KOMPOL Sudaryanto, S.Sos selaku ketua panitia hari jadi Bhayangkara ke-74 menambahkan, kegiatan donor darah di masa pandemic Covid-19 sangat aman karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimulai dengan sterilisasi fisik para pendonor, yaitu pengukuran suhu, cuci tangan, menerapkan jaga jarak, serta kondisi ruangan donor yang steril.

“Protokol kesehatan sudah kita laksanakan. Kegiatan bakti kesehatan dalam bentuk donor darah hari ini terlaksana dengan lancar, aman dan produktif,” ujarnya.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *