POLRES TORAJA UTARA MEMBUKA BINLAT GRATIS BAGI PESERTA CALON ANGGOTA POLRI YANG TELAH MENDAPATKAN NOMOR UJIAN

PolresTorajaUtara.com – Bagi Peserta calon anggota Polri yang telah mendapatkan Nomor Ujian yang ingin mempermantap latihanya untuk menghadapi Tes masuk polri, saat ini Polres Toraja Utara membuka Bimbingan dan Latihan secara Cuma-Cuma (Gratis).

Pasalnya saat ini Polres Toraja Utara (Torut) membuka bimbingan pelatihan (Binlat) secara cuma-cuma bagi peserta calon anggota polri tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan, pelatihan ini dilakukan agar mereka yang telah mendaftar menjadi anggota polisi baik akpol, bintara, maupun tamtama sudah mengetahui tahapan termasuk tes fisik.

Karena selama ini lanjutnya, banyak pendaftar yang tidak lolos pada tes tahap awal karena tidak mengetahui caranya termasuk kemampuan fisik mereka. Jadi pelatihan yang Kami berikan berupa latihan fisik ditambah dengan mental,” jelas Kapolres.

Untuk pelatihan ini lanjut Akbp Yudha, dikhusukan untuk para peserta yang telah memenuhi syarat dan telah diverifikasi dan tidak dipungut biaya. Ia menjelaskan, pelatihan ini sudah berlangsung dengan peserta pelatihan sebanyak 38 calon, namun tetap menerima peserta yang sudah terdaftar dan mendapatkan nomor ujian yang ingin bergabung dalam pelatihan calon anggota Polri.

Kabag Sumda Polres Toraja Utara AKP Yulius Losong palayukan, SH. menjelaskan bahwa, pelatihan ini akan dilaksanakan sambil menunggu tahapan seleksi.

Meski mereka sudah ikut pelatihan namun belum ada jaminan untuk lolos sebagai anggota Polri karena tetap diserahkan sepenuhnya kepada tim seleksi termasuk jumlah kuota yang akan diterima. tutup Akp Yulius.

(Humas Polres Toraja Utara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat