Pesan Menyentuh Dari Polres Toraja Utara Di Puncak Hari Bhayangkara Ke 74

PolresTorajaUtara.com – Marwah dan citra baik Institusi Polri harus terjaga. Pelayanan masyarakat menjadi poin pentingnya. Terlebih perannya sangat sentral dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Peringatan hari Bhayangkara kali ini
mengambil tema : “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, yang dimaknai bahwa tugas polri dalam memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa pandemi covid-19 sekarang ini.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH saat membacakan sambutan serentak Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe SH MH. Dalam sambutan itu dia mengucapkan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh personel jajaran Polda Sulsel.

“Dengan harapan semoga usia yang ke-74 tahun ini, Polri akan tumbuh dan berkembang menjadi intitusi yang profesional, modern dan terpercaya serta semakin dicintai oleh masyarakat,” katanya.

Peringatan hari Bhayangkara kali ini, merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan intropeksi dan retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serta sejauh mana mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan negara ini.

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini, maka peringatan hari Bhayangkara kali ini dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan, demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan,” sebutnya.

Tujuh puluh empat tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui. Berbagai dinamika dan pasang surut cobaan, rintangan, tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah pengabdian Polri. Namun kondisi tersebut tidaklah menyurutkan derap langkah Polri, sebaliknya akan memperkaya dan memperkuat nilai-nilai kejuangan insan Bhayangkara sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran sejarah bangsa Indonesia yang dicinta ini.

Perwira berpangkat dua melati itu melanjutkan sambutan jenderal berpangkat bintang dua itu bahwa, beragam pengalaman tersebut juga menjadikan Polri lebih tegar dan matang dalam mengemban tugas pengabdiannya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Situasi Kamtibmas yang secara umum berjalan aman dan kondusif dewasa ini merupakan bukti nyata dari sumbangsih serta andil jajaran Polri yang tidak kenal lelah dan putus asa meskipun dihadapkan pada berbagai kendala dan keterbatasan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel jajaran Polsa Sulsel atas partisipasinya dalam mengawal dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pandemi covid-19 ini, yang sudah melebihi dari panggilan tugas kita. Tetap patuhi protokol kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga laksankan dengan tulus, ikhlas dan penuh kesabaran,” sebutnya.

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup berat di masa pandemi covid-19 ini, namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang, baik kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontinjensi.

“Kasus-kasus besar yang menyangkut sindikasi internasional seperti terorisme, narkoba, illegal fishing dan traficking telah banyak dituntaskan dan banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *