Penerimaan Polri 2020, Polres Toraja Utara Libatkan Pengawas Eksternal

PolresTorajaUtara.com – Dalam upaya mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Tverpercaya, dengan keyakinan melalui rekrutmen Polri yang BETAH, Bersih, Transparan, dan Akuntabel akan melahirkan generasi Polri yang mampu menjawab dinamika tantangan tugas kepolisian yang kompleks.

Biro SDM Polda Sulsel melaksanakan penandatangan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panbarim Polri Tahun Anggaran 2020 dengan menggunakan sarana virtual, yang di ikuti oleh 24 Panitia Pembantu Penerimaan Polri (disingkat Panbarim) se Polda Sulsel. Kamis (02/07/2020).

Dikatakan sebagai upaya mentransparansikan rekrutmen Polri, lantaran penandatangan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panbarim Polri Tahun Anggaran 2020 tersebut di saksikan oleh orang tua / wali dari calon siswa dan Wartawan.

Bag Sumda Polres TorajaUtara, sebagai salah satu Panbarim Polri, pada saat penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah Panbarim yang dilaksanakan di ruang Vicon Mapolres Toraja Utara menghadirkan orang tua / wali calon siswa.

Tidak main main, Kapolres Toraja Utars AKBP. Yudha Wirajati, SIK MH langsung memimpin kegiatan Video Confrence bersama hadirin yang akan menjadi saksi penandatanganan fakta integritas.

Kabag Sumda Polres Toraja Utara Kompol Yulius Palayukan SH yang di konfirmasi menyebutkan, penandatanganan fakta integritas ini di saksikan langsung oleh Waka Polda Sulsel Brigjend Pol. Halim Pagarra, Karo SDM Polda Sulsel Anang Pudjijanto SIK M.Si melalui sarana virtual, dan Kapolres Toraja Utara.

“Panbarim Polres Toraja  Utara melibatkan Siwas dan Sie Propam untuk memastikan pengawasan penerimaan polri ini terbuka, transparan dan akuntabel “. Jelas Kompol Yulius Palayukan Ketua Panbarim Polres Toraja Utara.

Lanjutnya lagi, selain dari Internal Polri, Siwas dan Sie Propam, Pabanrim Polres Toraja Utara juga melibatkan pengawas dan penguji dari kalangan eksternal.

Penandatanganan Fakta Integritas di awali oleh Kasiwas, Ipda Onning dan Kasi Propam, Ipda Arnol Aswan sebagai pengawas jalannya proses penerimaan pendaftaran Polri.

Disusul oleh Ketua Panbarim Polres Toraja Utara Kompol Yulius Palayukan, SH. selanjutnya orang tua / wali calon siswa, penguji eksternal dari Disdukcapil dan Diknas Pemkab Toraja Utara.

Usai kegiatan video conference, di lanjutkan dsngan penandatangan Fakta Integritas oleh Calon Siswa yang telah mendaftarkan diri, di awasi dan disaksikan oleh Kasiwas Ipda Onning.

” Sejauh ini, sudah 14
putra putri kita yang mendaftarkan diri, dengan rincian 11 pendaftar Taruna Akpol, dan 3 pendaftar Tamtama Polri, “. Kata Kompol Yulius Palayukan, SH

 

Sementara itu, Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajati, SIK MH menekankan kepada seluruh personil yang bertugas sebagai Panbarim, agar melaksanakan amanah penerimaan Polri sebagaimana yang tertuang di Fakta Integritas yang telah ditanda tangani bersama.

” Laksanakan amanah Panbarim dengan penuh tanggung jawab, pedomani Prinsip BETAH, Bersih Transparan dan Akuntabel, wujudkan penerimaan Polri Tahun 2020 ini secara profesional, demi masa depan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya “. Pesan Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *