TEGAKKAN KEDISIPLINAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI TORUT, TNI/POLRI DAN SAT POL PP GELAR PATROLI BERSAMA

PolresTorajaUtara.com – Dalam menegakkan disipilnnya penerapan Protokol Kesehatan atas Tatanan Hidup Baru sesuai kebijakan Pemerintah, Polsek Rantepao Polres Toraja Utara terus bersinergi bersama dengan Kodim 1414 / Tator dan Dinas Pol PP, dalam pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan diwilayah Kab. Toraja Utara, Senin (04/07/2020).

Dipimpin Panit 1 Sat Lantas Polsek Rantepao IPDA Lawaru didampingi Panit 1 Sat Intelkam Polsek Rantepao IPDA Bara Tariallo, pelaksanakan patroli gabungan terkait penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 menyasar tempat hiburan malam, rumah makan (restaurant), toko-toko, dan fasilitas umum lainnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Rantepao KOMPOL Marthen Buttu mengatakan, kegiatan patroli gabungan sengaja Kami lakukan guna membuat Masyarakat paham dan sadar akan pentingnya penerepan Protokol Kesehatan hingga tercipta Masyarakat yang disiplin akan Penerapan Protokol Kesehatan.

‚ÄúPatroli ini rutin dilaksanakan setiap harinya dengan memprioritaskan kewajiban menggunakan masker dan menjaga jarak fisik oleh Masyarakat serta penyediaan sarana tempat cuci tangan di tempat hiburan, rumah makan (restaurant), toko, dan fasilitas umum lainnya.” tambah Kapolsek.

 

Kompol Marthen berharap, apa yang dilakukan ini didukung dengan kesadaran Masyarakat sehingga dengan adanya pencegahan penyebaran Covid-19 nantinya pelaksanaan Tatanan Hidup Baru yang merupakan kebijakan Pemerintah dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *