PATROLI BLUE LIGHT POLSEK JAJARAN POLRES TORUT TEKAN TERJADINYA TINDAK PIDANA

PolresTorajaUtara.com – Sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Personil Polsek Jajaran Polres Toraja Utara yang tengah bertugas jaga malam melaksanakan Patroli Blue Light atau patroli malam dengan menyusuri wilayah hukum masing-masing Polsek di Kab. Toraja Utara, Kamis (07/07/2020).

Dengan menggunakan mobil dinas serta lampu rotator yang menyala biru terang personil Polsek Karangan melaksanakan patroli malam. Dilihat dari kejauhan pun sudah akan tampak adanya mobil Polisi yang tengah melaksanakan patroli, dilihat dari lampu biru yang menyala terang membirukan tempat yang dilewati, sehingga diharapkan dapat mencegah timbulnya niat para pelaku kriminal.

Saat ditemui Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK.,M.H menjelaskan Kegiatan patroli malam oleh Polsek Jajaran Polres Toraja Utara dilaksanakan dengan sasaran perkantoran, perbankan, tempat usaha, lingkungan pemukiman penduduk, serta pos kamling yang tujuannya guna mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainya.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk peningkatan tugas Kepolisian oleh Polsek Jajaran Polres Toraja Utara sebagai upaya untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan dengan harapan agar supaya Masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran Polisi dilapangan dalam menjamin situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif,” terang Kapolres.

Tak lupa para personil polsek jajaran yang melaksanakan Patroli Blue Light juga terus berupaya melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat yang masih terlihat beraktifitas di luar rumah.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *