PURNA BAKTI PERDANA, 2 ANGGOTA POLRES TORUT DILEPAS DENGAN PEDANG PORA DAN DIANTAR DENGAN BENTOR HIAS

PolresTorajaUtara.com – Upacara tradisi pedang pora digelar perdana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Mapolres Toraja Utara untuk pelepasan 2 anggota Polres Toraja Utara yang telah memasuki masa purna bakti, Senin (13/07/2020).

Kegiatan ini menjadi tradisi dikalangan Polri bagi personel yang menjalani wisuda purnabakti. Setelah melewati barisan pedang pora, kedua purna bakti juga dilepas secara simbolis dengan menggunakan bentor hias.

Kapolres toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan, upacara wisuda purnabakti dengan podang pora untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap anggota atas jasa-jasanya selama mengabdi sebagai Anggota Polri.

Ditambahkan Kapolres ‚ÄúPedang Pora ini menunjukkan semangat kami mengantarkan anggota yang selesai masa tugas. Dengan harapan kami semua akan melanjutkan perjuangannya dan yang pensiun semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.”

Tersirat wajah bahagia bagi ke dua purna bakti dalam upacara pelepasan ini. Tradisi pedang pora dan mengemudikan bentor untuk melepas purna bakti ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. ungkapnya

“Hal ini tetap Kami laksanakan sekalipun masa Pandemi Covid-19, tentunya sebagai bentuk apresiasi Kami kepada para anggota atas kinerja dan dedikasi selama menjadi anggota Polri. Mereka telah berkarya dan mengabdi kepada negara,” ujarnya.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih dan selamat atas selesai Purna tugas sebagai Polri dengan sukses. Walaupun sudah purna, jiwa Tribrata dan Catur Prasetya, tetap melekat, tetap mengabdi kepada Bangsa dan Negara diluar Kepolisian,” tandasnya.

Setelah melewati barisan pasukan pedang pora, para personel yang pensiun tersebut selanjutnya diantar oleh Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, dan Para Perwira lainnya keluar meninggalkan Mapolres Toraja Utara dengan menggunakan bentor hias.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *