KAPOLRES TORUT : PRIORITASKAN SASARAN PENINDAKAN, SAAT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS PATUH 2020

PolresTorajaUtara.com – Ada yang beda dari razia kendaraan bermotor sebelumnya, kali ini razia dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi para pengendara kendaraan ataupun penumpangnya.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Patuh 2020 berlangsung di Halaman Mapolres Toraja Utara dipimpin oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK.,M.H, Kamis (23/07/2020) pagi.

Giat Apel operasi patuh 2020 yang digelar Polres Toraja Utara dihadiri oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku M.Si, Kodim 1414 Tator, unsur Forkoimda Kab.Toraja Utara, Dinas Perhubungan Kab. Toraja Utara , Sat Pol PP Kab. Toraja Utara, serta Dinas Kesehatan Kab. Toraja Utara.

Mengangkat tema “Polri Siap Meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Ops Patuh 2020¬†yang dilaksanakan secara serentak oleh Polri berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai hari ini tanggal tanggal 23 Juli dan berakhir pada 05 Agustus 2020.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati S.IK,M.H mengatakan bahwa Ops Patuh 2020 yang digelar akan mengedepankan penindakan prioritas sasaran serta tetap melakukan pendisiplinan akan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada pengendara ataupun tumpangannya.

Adapun sasaran penindakan prioritas yang dimaksud berupa Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi atau Pengendara di bawah umur, dan Pengemudi atau Pengendara yang melawan arus. terang Akbp Yudha.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel Tolo’ngan S.H,M.H bahwa tujuan digelarnya Ops Patuh 2020 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Penindakan akan dilakukan secara hunting system, untuk temuan akan keteriban penerapan protokol kesehatan dilapangan nantinya akan kami berikan himbaun yang bersifat mendisiplinkan. tambah Akp Semuel.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *