Peringati 5 tahun pengabdian, alumni Akpol 2015 Polda Sulsel terjun ke Masamba untuk bantu korban bencana

PolresTorajaUtara.com – Banjir bandang terjadi dan melanda wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dan menyebabkan timbulnya korban jiwa serta lumpuhnya aktivitas masyarakat. Curah hujan yang tinggi di Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi salah satu faktor yang lantas menyebabkan beberapa pemukiman warga di penuhi luapan air disertai lumpur.

Musibah yang terjadi lantas memicu timbulnya rasa kemanusiaan. Berbagai macam aksi sosial di gelorakan untuk membantu maupun menggalang bantuan terhadap korban bencana banjir bandang di wilayah yang dikenal dengan nama bumi Lamaranginang ini.

Aksi kemanusiaan tentunya juga di gelorakan oleh institusi Polri yang dikenal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kali ini paguyuban alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2015 ikut ambil andil dalam misi kemanusian yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/7/2020). Dalam rangka memperingati 5 tahun pengabdian untuk negeri, alumnus Akpol dengan nama angkatan “Anindya Yodha” ini hadir untuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana. Diwakili oleh 5 orang alumnus Akpol 2015 yang berdinas di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan, bantuan sosial disalurkan melalui posko penanggulangan bencana yang terletak di Polsek Masamba. Adapun bantuan sosial yang disalurkan mulai dari alat sanitasi, Sembako sampai dengan keperluan pribadi.

Iptu Welfrick Ambarita S.T.K., S.I.K, Kasat Intelkam Polres Toraja Utara ikut terjun bergabung dengan rekan-rekannya alumnus Akpol 2015. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan misi sosial dari angkatan yang dilaksanakan tidak hanya di Masamba tapi juga di seluruh nusantara. “Kami dipercaya mewakili angkatan untuk hadir memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *