TINGKATKAN KEMAMPUAN JELANG PILKADA, POLRES TORUT GELAR LATIHAN DALMAS

PolresTorajaUtara.com – Polres Toraja Utara menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bertempat di halaman apel Mapolres Polres Toraja Utara, Jumat (07/08/2020).

Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE memimpin pelaksanaan latihan yang diikuti oleh Personel Sat Sabhara Polres Toraja Utara. Yang mana latihan diawali dengan pemanasan dan peregangan fisik.

Latihan ini dibagi menjadi 3 team yaitu team Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut. Dengan materi formasi Dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, Desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju.”

 

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H melalui Kasat Sabhara AKP Daryatmo, SE menjelaskan bahwa latihan dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih ingatan akan kesiapsiagaan personil dilapangan guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Toraja Utara.

Ditambahkan, Kegiatan latihan ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota dilapangan.

Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapi dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka Kami personil Polres Toraja Utara sudah dalam keadaan siap. terang Kasat Sabhara.

“Saya harap dalam pelatihan ini, semua personel bersungguh-sungguh, serius dan semangat serta militan sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan anggota dapat memahami tugasnya masing-masing,” tutup Akp Daryatmo.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *