TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI TORUT, TNI-POLRI LAKUKAN PATROLI BERSAMA

PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H yang diwakili oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Urbanus Mangambe, S.Sos.,M.Si, pimpin personil sebanyak satu regu, ikuti giat Apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja. Kamis (13/08/2020).

Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Personil Polres Toraja Utara bersama Personil Kodim 1414 Tator serta Sat Pol PP Kab. Toraja Utara, langsung action melakukan Patroli bersama pendisiplinan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, masih banyak ditemukan Masyarakat yang tidak mengindahkan peraturan protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu masih ada tempat usaha yang belum sepenuhnya menyiapkan perlengkapan standar protokol kesehatan Covid-19 seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan dan thermo gun.

Untuk sanksi dalam hal penerpan protokol kesehatan memang masih sesuai dengan kebijakan Pemkab, untuk saat ini penekanan dilakukan dengan memberikan imbauan secara persuasif kepada Masyarakat. Seperti contohnya tadi, ada beberapa Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara, petugas pun melakukan teguran dan memasangkan masker secara gratis.

Usai giat pelaksanaan apel gelar pasukan, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Urbanus Mangambe, S.Sos.,M.Si,menjelaskan bahwa Ia meminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Kami ingin protokol kesehatan Covid-19 ini betul-betul menjadi sebagai suatu kesadaran Masyarakat.

Tanpa kesadaran dari masyarakat, saya rasa apapun program dan imbauannya tetap saja tidak akan berhasil. Jadi sekali lagi kami minta kepada Masyarakat untuk wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terlebih saat beeaktifitas di luar rumah” pungkas Wakapolres.

Intinya, “Kegiatan patroli pengawasan protokol kesehatan ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang humanis. tutup Kompol Urbanus.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *