APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI, KAPOLRES TORUT JADI IRUP

PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia oleh pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Giat tersebut digelar, di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, Batu Lelleng Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin (17/08/20) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini ditengah pandemi virus Covid-19, dilaksanakan dengan acara sederhana, peserta terbatas, serta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Diawali, Penghormatan yang di pimpin oleh Irup kepada arwah para pahlawan, dan dilanjutkan dengan Pembacaan apel kehormatan, renungan suci, Doa dan Penyalaan obor.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H menjelaskan bahwa pada kesempatan ini, kami mengenang jasa besar serta pengorbanan para pahlawan dalam berjuang melawan penjajah meraih Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kami siap meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga dan mempertahakan Kemerdekaan itu.

Dalam pembacaan Apel kehormatan dan renungan suci, Irup menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan, kesucian dan pengorbanan para pahlawan pendahulu dalam pengabdian terhadap perjuangan merebut Kemerdekaan. terang Kapolres.

“Kemerdekaan kali ini, bukan merupakan tanda untuk berhenti berjuang, namun tanda untuk berjuang lebih keras lagi dan bangga buatan Indonesia.” tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *