KAPOLRES TORAJA UTARA IKUTI VICON PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DARI WAKAPOLRI

PolresTorajaUtara.com – Dalam mengantisipasi bertambahnya kasus covid-19 di Toraja Utara, Polres Toraja Utara akan gencar melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Hal itu pun diungkapkan Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) dari Wakapolri KOMJEN Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dan Irwasum Polri KOMJEN Agung Budi Maryoto terkait Pembahasan Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Toraja Utara, berlangsung tertib dengan mentaati protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Dalam Vicon tersebut, Wakapolri menganalisa dan mengevaluasi kinerja kepolisian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Wakil Pimpinan Polri tersebut juga meminta kepada para Kapolda hingga para Kapolres agar dapat meningkatkan serta mengoptimalkan kegiatan pendisiplinan protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H, menjelaskan bahwa dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru ini, jajarannya terus berupaya secara intensif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat terkait proteksi diri dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan, diantaranya Gunakan masker, rajin cuci tangan serta social distancing dan physical distancing.

Untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara pihaknya mengaku selalu bersinergi dengan instansi terkait dalam menangani Covid -19 terlebih yang terpapar. Sehingga penanganan Covid-19 benar-benar sesuai dengan regulasi yang ada.

Pengawasan stasioner maupun mobile pada titik/area rawan penyebaran covid 19 tetap Kami lakukan, terutama Bhabinkamtibmas tetap aktif berkoordinasi dengan perangkat Lembang, Lurah, Camat dan Bhabinsa serta Tokoh Masyarakat, tujuannya hanya untuk membudayakan wajib masker, mencuci tangan dan jaga jarak fisik. tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *