HARI KE-2, KAPOLRES TORUT KEMBALI PIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN PENDAFTARAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PILKADA 2020 TORAJA UTARA

PolresTorajaUtara.com – Kapolres Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H kembali eksis pimpin pengamanan pendaftatan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 Kabupaten Toraja Utara dihari ke dua, Sabtu (05/09/2020). Apel persiapan pengamanan serta pengecekan kekuatan dilaksanakan di Halaman Mapolres Toraja Utara.

Dalam tahapan pendaftaran cabup dan cawabup Pilkada 2020 Kabupaten Toraja Utara, Polres Toraja Utara mengerahkan 80 personil untuk melaksanakan pengamanan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa dalam pengamanan pihaknya telah memploting anggota baik dilokasi pendaftaran di kantor KPU Toraja Utara maupun di jalur atau rute yang akan dilewati menuju KPU.

Yudha menekankan, bahwa selama Pilkada 2020 Toraja Utata, pihaknya akan all out dalam pengamanan dan pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terukur jika ada oknum-oknum yang ingin menganggu pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Toraja Utara.

“Pintu masuk area KPU akan kami jaga ketat, Jika tidak mempunyai ID Card yang dikeluarkan oleh KPU serta mengabaikan protokol kesehatan COVID 19 seperti tidak menggunakan masker, maka tidak diperbolehkan untuk memasuki area KPU”. tandas Kapolres.

Pengamanan pendaftaran Pasangan calon dilakukan selama 2 hari. Hari pertama telah dilewati yang dalam pelaksanaannya berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, hari ini adalah hari kedua semoga situasi juga tetap berjalan dengan aman dan kondusif. jelas Akbp Yudha.

Untuk diketahui berdasarkan info dari KPU Toraja Utata hari ini adalah hari kedua, akan ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan di KPU.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *