GABUNGAN TNI-POLRI DAN SAT POL PP GELAR OPERASI YUSTISI DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

PolresTorajaUtara.com – Tim Gabungan yang terdiri dari Kepolisian (Polres Toraja Utara), TNI (Kodim 1414 Tator) dan Sat Pol PP Kabupaten Toraja Utara Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Senin (14/09/2020).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H yang berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao.

 

Dalam arahanya, Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si mengatakan Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Kedisiplinan Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease.

Selain itu, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H saat diwawancarai menjelaskan bahwa “Operasi yustisi ini digelar secara serentak, demi keselamatan Masyarakat sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid -19 di Indonesia khususnya Kabupaten Toraja Utara sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih berdisiplin untuk mematuhi protokol kesehatan”.

Operasi Yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini akan terus dilakukan secara bertahap. Mulai dari teguran lisan dan tertulis, sanksi dan denda bagi pelanggar yang tidak mematuhi protokol Kesehatan intinya dilakukan secara terukur. jelas Kapolres.

Selain dilakukan penegakan secara perorangan, pelaku usaha (penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum) bila tidak ikut mendukung pendisiplinan penerapan protokol kesehatan akan kami tindak. tutup Akbp Yudha.

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *