6 PERSONEL POLRES TORUT MULAI MELEKAT SEBAGAI WALPRI PASLON PILKADA

PolresTorajaUtara.com – Kepolisian Resor Toraja Utara menyiapkan 6 personel khusus untuk menjadi pengawal pribadi (walpri) pasangan calon (paslon) Pilkada Kabupaten Toraja Utara. Mereka melekat pada paslon sejak resmi ditetapkan oleh KPU hingga akhir tahapan pilkada.

6 personel tersebut terdiri dari 5 personel Polki dan 1 personel Polwan yang dibagi menjadi tiga regu.

Masing-masing regu beranggotakan 2 personel, yang melekat pada satu paslon, setiap regu dibagi dua, Jadi setiap calon bupati/wakil bupati dikawal oleh 1 personel.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H mengungkapkan bahwa, para walpri tersebut merupakan personel-personel khusus yang terlatih dan profesional. Mereka sudah mendapatkan pelatihan khusus yang diberikan oleh personel Sat Brimobda Polda Sulsel.

“Ada penekanan tentang bagaimana mereka bisa membuat paslon merasa terfasilitasi semua kegiatannya dan bagaimana paslon bisa merasa nyaman. Termasuk bagaimana keselamatan dan keamanan masing-masing paslon,” tutur Kapolres.

Keselamatan para calon menjadi tanggung jawab mereka sampai waktu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2026. tutup Akbp Yudha.

 

(HUMAS POLRES TORAJA UTARA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *